Greenify - Aplikasi Untuk Melegakan RAM Android

Posted by

Greenify - Aplikasi Untuk Melegakan RAM Android - Bagi penguna Android saat membnuka sebuah aplikasi terasa berat dan ternyata setelah anda melihat kapasitas RAM yang anda gunakan sudah hampir penuh, itu menyebabkan Aplikasi android anda lama saat di buka.Pasti anda akan berfikir bagaimana Cara Melegakan RAM di Android. Nah di Artikel yang saya buat kali ini yaitu Cara melegakan RAM di Android dengan Greenify.

Greenify - Aplikasi Untuk Melegakan RAM Android
Keuntungan yang saya dapatkan setelah menggunakan aplikasi ini seperti ngirit batre saya, no lag, ngirit kuota internet, free ram 250-350 di android saya dan ini merupakan aplikasi bagus kalau tidak butuh tidak aktif, bila butuh baru aktif . Perlu anda ketahui menghibernasi app jadi ram tidak sesak beda sama task killer kalau task killer langsung di stop aplikasi kalau greenify di hibernasi dan dipending jadi lebih sehat.Nah bila anda tertarik menggunakan aplikasi ini berikut tutorial Cara Melegakan RAM di Android dengan Greenify

Untuk dapat menggunakan aplikasi Greenify, ada hal yang harus diperhatikan sebelumnya seperti dibawah ini :

  • Android sudah versi Jellybean 
  • Android sudah dalam keadaan rooted 
Bila Android anda sudah memenuhi persyaratan diatas, perlengkapan selanjunya adalah
  • Greenify 1.8.2 (donate version) dapatkan Disini
  • Xposed Installer ( bisa anda dapatkan di Play Store ) 
Disarankan untuk mendapatkan aplikasi Greenify 1.8.2 (donate version) ini melalui PC/ Laptop anda

Cara Penginstalan :
  • Bila anda mendapatkan Greenify 1.8.2 (donate version) ini melalu PC/Laptop anda, pindahkan dulu ke SD Card android anda 
  • Selanjutnya Install Xposed Installer
  • Buka Xposed installer, yang sebelumnya belum punya xposed klik dulu "install/update", buka tab "module" dan centang greenify
    Greenify - Aplikasi Untuk Melegakan RAM Android
  • Setelah itu reboot Android anda, bila di app Greenify nya sudah bisa liat app system di list berarti done ( berhasil ) 

Bila anda belum mengerti cara penggunaan aplikasi ini, berikut contoh cara memakai Greenify:
  • Touch tanda “+” di kanan bawah untuk memulai hibernasi aplikasi. Klik “show more” untuk mengecek aplikasi yang belum terhibernasi. 
    Greenify - Aplikasi Untuk Melegakan RAM Android
  • Seharusnya proses auto hibernate greenify ini berjalan saat layar Android anda dalam kondisi off (bukan dimatikan ya), tapi kadang auto hibernate ini tidak berjalan sebagaimana mestinya, jadi kita harus menghibernasi aplikasi yang pending tersebut secara manual seperti gambar di bawah ini :
    Greenify - Aplikasi Untuk Melegakan RAM Android
    Tanda pause adalah tombol untuk hibernasi, proses ini cocok bagi gamer sebelum memulai permainannya, agar ram terasa lebih lega dan pastinya maen game pun akan lebih smooth.

Catatan : Ingat jangan meng-hibernasi setcpu, karena aplikasi tersebut penting untuk proses penghematan baterai Dan Jangan meng-hibernasi aplikasi-aplikasi yang anda rasa penting untuk tetap selalu berjalan di background. Contohnya : Setcpu, weather widger, clock dsb. Karena aplikasi tersebut tidak akan berjalan sebagaimana mestinya jika di hibernasi, dan harus di launch dahulu agar kembali hidup. Silahkan saja anda pilih-pilih mana yang harus dihibernasi dan mana yang tidak.
Semoga artikel tentang Greenify - Aplikasi Untuk Melegakan RAM Android bermanfaat untuk anda.


Blog, Updated at: 9/22/2014

0 komentar:

Post a Comment